Melayani Setulus Hati

Tim Pelayanan Prodiakon melayani setulus hati, tetap solid, tetap setia, tetap ceria, di tengah segala yang terjadi sepanjang gelaran Pekan Suci.

Dua puluh satu bukanlah bilangan kecil. Satu angka setelah dua puluhan tersebut terbilang angka yang cukup banyak untuk serentetan Misa selama Pekan Suci 2022 kemarin. Dua puluh satu bisa jadi hanya sebuah bilangan, angka dua diikuti dengan angka satu. Faktanya, dari keduapuluh satu misa yang dihelat sepanjang Pekan Suci kemarin, Tim Pelayanan Prodiakon melayani setulus hati, tetap solid, tetap setia, tetap ceria, di tengah segala yang terjadi sepanjang gelaran Pekan Suci.

Poin utama dari tugas Prodiakon adalah umat terlayani. Tugas membagian hosti berjalan lancar, seturut apa yang telah dirancang dan direncanakan. Wajah-wajah penuh keceriaan, penuh kegembiraan dari Bapak-Ibu Prodiakon tetap terpancar ditengah padatnya 21 kali Misa, mulai dari Minggu Palma hingga Paskah beberapa waktu yang lalu.

Rasanya trenyuh, namun segala kelelahan sontak sirna begitu saja, baik saat pengaturan jadwal perubahan, pelaksanaan hingga akhir tugas. Tidak ada satu Prodiakon pun yang merasa jenuh. Semua merasa bahagia. Selalu ada guyonan (candaan), selalu ada tawa bersama. Inilah rahasia dan obat mujarab selama menghadapi rangkaian 21 Misa selama Pekan Suci kemarin.

Kekompakan dan kebersamaan Bapak-Ibu Prodikon yang selalu siap dan sigap dalam mengisi kekosongan petugas juga menyisakan haru tersendiri. Semangat melayani inilah kunci lain dari keceriaan pun wajah sumringah Bapak-Ibu Prodiakon selama Pekan Suci kemarin.

Puji Tuhan semua berjalan lancar. Ketegangan-ketegangan yang mencuat juga mencair seiring sinergi dan komunikasi yang baik bersama Tim-Tim Pelayanan yang lain. Terima kasih Bapak-Ibu Prodiakon untuk pelayanannya. Mohon maaf pabila ada tutur kata, sikap maupun tindakan yang kurang berkenan. Tuhan senantiasa memberkati kita semua. Semoga Bapak-Ibu sekalian selalu dikaruniai kesehatan yang melimpah demi tugas-tugas pelayanan selanjutnya.

Baca juga : Menjiwai Pelayanan Pekan Suci 2022

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Loading...
Advertisements
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.