Pesan Paus Di Hari Misi Sedunia

Tujuh Pesan Paus Fransiskus sehubungan dengan Hari Misi Sedunia yang jatuh pada Minggu, 24 Oktober 2021 kemarin.

Semua dari kita yang telah dibabtis, sesungguhnya memiliki misi untuk mewartakan Yesus di tengah dunia.

Sejauh mana kita telah berperan aktif dalam bermisi?

Paus Fransiskus

Dilansir dari laman Vatican.va, berikut pesan Paus Fransiskus selengkapnya.

Jangan Berbaring Terus
Bangun! Jangan berbaring terus di tanah untuk mengasihani dirimu sendiri. Ada sebuah misi yang menantimu!

Jadilah Saksi Untuk Pengalaman Hidupmu
Bangunlah! Jadilah saksi untuk pengalamanmu sebagai orang buta yang telah menemukan terang, yang telah melihat kebaikan dan keindahan Tuhan dalam pribadiNya, dalam diri orang lain dan persekutuan dengan seluruh Gereja yang mengalahkan segala rasa kesepian.

Jadilah Saksi Kasih dan Rasa Hormat Sejati
Bangun! Jadilah saksi bahwa kasih dan rasa hormat yang sejati bisa terjalin dalam relasi antar manusia, dalam hidup berkeluarga, dalam dialog antara orang tua dan anak, antara yang muda dan yang tua.

Belalah Keadilan
Bangkitlah dan belalah keadilan sosial, kebenaran, kejujuran dan hak-hak asasi manusia. Belalah mereka yang dianiaya, mereka yang miskin dan paling rentan, mereka yang saat ini tidak memiliki suara di dalam masyarakat, serta para imigran maupun orang asing.

Lihatlah Dengan Mata Yang Baru
Bangun dan lihatlah dengan mata yang baru, yang membuatmu kagum akan segala ciptaan Tuhan, yang membuatmu mengenali bumi ini sebagai rumah kita bersama dan memberikanmu kebenaran untuk membela lingkungan hidup ini.

Kegagalan Bukanlah Akhir
Bangkitlah dan bersaksilah bahwa kegagalan bukanlah akhir, melainkan selalu dapat dibangun kembali. Orang-orang yang telah meninggal dalam iman dapat bangkit kembali, para budak dapat mengalami kemerdekaan, dan hati yang tenggelam dalam kesedihan dapat menemukan harapan kembali.

Nyatakanlah Bahwa Kristus Hidup
Bangkitlah dan nyatakanlah dengan sukacita bahwa Kristus hidup! Wartakanlah pesan kasih dan penebusanNya di antara semua teman-temanmu di sekolah, di universitas, di kantor, di dunia digital, di manapun.

Advertisements
Loading...
Advertisements
Loading...