Medley Sosialisasi TPE

JagoKomSos – Minggu, 19 September 2021 Tim Liturgi dan Peribadatan mengadakan medley Sosialisasi Tata Perayaan Ekaristi (TPE) Baru 2020 di Kapel St. Stefanus, Wilayah Kapernaum (Bawen). Betapa tidak, setelah mempersiapkan pelayanan Misa Minggu pagi di Gereja Santo Yusup, mereka langsung meluncur menuju Kapel St. Stefanus, Wilayah Kapernaum (Bawen), guna melanjutkan Safari Religi bertajuk Sosialisasi TPE Baru 2020.

Dikomandoi langsung oleh Yulius Yuli Triono sebagai Koordinator Bidang Liturgi, acara sosialisasi dilakukan pukul 07.30 WIB. Tiga puluh menit berselang, langsung dipraktekkan dalam Misa yang dipimpin oleh Romo Agustinus Sigit Widisana, SJ.

Seperri sosialisasi TPE Baru yang sudah dilakukan di beberapa wilayah berkapel sebelumnya, Tim TPE Baru 2020 langsung beraksi, menunjukkan dan mengajari seluruh umat yang hadir sehubungan dengan beberapa perubahan pada Tata Perayaan Ekaristi yang terbaru ini.

Umat Kapernaum tampak menyambut dengan cukup antusias, mengingat TPE Baru ini akan secara resmi digunakan mulai 1 November 2021.

“Kami seperti lari maraton, sementara Sang Waktu terus saja mengejar jadwal padat yang harus kami eksekusi untuk menunjukkan sekaligus mengajari umat sehubungan dengan TPE Baru 2020 ini.” ujar Mas Yuli.

Medley Sosialisasi TPE Baru

Tak berhenti sampai di situ, sore hari Tim Liturgi melanjutkan safari sosialisasinya menuju Wilayah Gandara (Gedong, Banyubiru).

Hampir sama dengan yang terjadi di Kapernaum, umat Wilayah Gandara juga tampak antusias menyambut Tim Sosialisasi TPE Baru 2020.

Ibarat sebuah medley serangkaian lagu dalam sebuah konser, Tim Liturgi bekerja cukup keras dalam memperkenalkan dan terutama menunjukkan beberapa perubahan mendasar dalam Tata Perayaan Ekaristi Terbaru 2020 ini. Hal ini dilakukan mengingat per 1 November 2021, seluruh Gereja Katolik sudah akan menerapkan TPE Baru 2020 ini.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dari Tim Liturgi Paroki untuk mensosialisasikan Tata Perayaan Ekaristi Terbaru 2020 ini. Harapan kami, semoga umat dapat memahami dan mengerti dengan perubahan-perubahan yang terjadi dalam Tata Perayaan Ekaristi nantinya.” demikian Mas Yuli menutup pembicaraan singkat kami.

Baca juga : Sosialisasi TPE Baru Di Trayu

Advertisements
Loading...
Advertisements
Loading...