KPP Bulan April 2022

JagoKomSos.Org – Minggu, 3 April 2022, Tim Pelayanan Pastoral Keluarga, Bidang Paguyuban dan Persaudaraan, Paroki Santo Yusup Ambarawa mengadakan Katekese Persiapan Perkawinan (KPP) Bulan April 2022. Kegiatan selama 2 hari tersebut dimulai tepat pukul 15.00 WIB pada hari Sabtu (02/04/22) dan berakhir tepat pukul 15.00 WIB keesokan harinya (Minggu, 03/04/22).

KPP bulan April ini dilaksanakan di Rumah Retreat (RR) Pangesti Wening, Susteran, Ambarawa.

Dengan didampingi oleh 7 pasutri yang tergabung dalam Panitia KPP, kegiatan selama 2 hari ini bertujuan untuk mendampingi dan membekali para calon pasutri dalam mempersiapkan diri membangun kehidupan pernikahan.

Sebanyak 9 calon pasutri mengikuti kegiatan wajib jelang Sakramen Pernikahan ini. Dari 9 pasang calon pasutri tersebut, 3 pasangan berasal dari Paroki Santo Yusup Ambarawa sedang sisanya berasal dari luar kota (Bali, Jakarta, Kudus, Semarang, Magelang dan Muntilan). Usia mereka rata-rata sebaya.

Para peserta tampak begitu antusias dan aktif selama mengikuti kegiatan ini.

“Dengan mengikuti KPP ini, mampu meyakinkan saya dan pasangan untuk lebih mantap dalam merancang pondasi rumah tangga kami.” tutur Antonius Resadi, salah satu peserta dari Paroki Santo Yusuf Ambarawa.

Lain halnya dengan Norberta Ariella, peserta dari Paroki Santo Yohanes Evangelista, Kudus. Lewat KPP ini, mereka menjadi semakin mengenal diri sendiri dan pasangannya.

“Kami mendapat banyak pembelajaran mengenai kehidupan pernikahan. Lewat KPP ini, kami bisa mengenali diri sendiri dan terlebih mengenali pasangan lebih dalam.”

Antusiasme para peserta selama mengikuti KPP juga terpancar dari komentar Edward Wijaya, peserta dari Paroki Antonius Padua, Muntilan :

“Durasi diperpanjang agar materi bisa lebih dalam.”

Para peserta juga diajak untuk mendengarkan sekaligus belajar secara langsung dari ketujuh pasang pemberi materi dengan pengalaman hidup masing-masing selama berumah tangga.

“Kami suka dengan pengalaman yang disharingkan secara langsung dari pasutri pendamping sehingga dapat memberi gambaran yang nyata bagi kami.”

Baca juga : KPP Bulan Februari 2022

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Loading...
Advertisements
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.