Keceriaan Anak-Anak Betsaida

Binar keceriaan anak-anak Betsaida terpancar dari raut muka adik-adik PIUD maupun PIA yang bernyanyi sambil menari, memuji dan memuliakan Tuhan.

JagoKomSos.Org – Minggu, 16 Januari 2022, Tim Pendamping PIUD dan PIA Wilayah IX Betsaida menggelar kegiatan yang bertajuk Sekolah Minggu Perdana 2022 Wilayah IX Betsaida. Mengambil tempat di Kapel Santa Maria Bunda Allah, Bejalen, acara yang dipandu oleh 3 Pendamping PIUD-PIA ini berlangsung sejak pukul 10.00 – 11.00 WIB. Peserta yang hadir adalah gabungan 12 anak baik dari PIUD maupun PIA, serta beberapa orang tua yang mendampingi.

Kegiatan Sekolah Minggu ini dilakukan untuk mengawali tahun baru 2022. Hal ini dikarenakan pada Minggu pertama dan kedua di tahun 2022 beberapa waktu lalu, para pendamping sibuk dengan kegiatan lainnya. Oleh karenanya, kegiatan rutin Sekolah Minggu PIUD-PIA ini baru dapat diadakan pada hari Minggu ketiga di tahun 2022 ini.

Kegiatan hari ini dilaksanakan tepat pukul 10.00 WIB. Acara dibuka dengan doa pembuka, kemudian dilanjutkan dengan Bacaan Injil, bernyanyi bersama, kemudian dilanjutkan dengan aktivitas anak-anak yaitu membuat karya dengan tema “Apa harapanku di tahun 2022 ini?”

Adik-adik PIUD dan PIA diajak menggambar dirinya sendiri di kertas HVS, kemudian diminta untuk menempel kertas yang berisi harapan-harapan yang telah disiapkan oleh para kakak pendamping. Setelah itu, adik-adik menghiasnya sesuai kreativitas masing-masing. Pada akhir kegiatan, adik-adik PIUD dan PIA diajak menyanyi bersama dan ditutup dengan doa penutup oleh kakak pendamping.

Binar keceriaan anak-anak Betsaida terpancar dari raut muka adik-adik PIUD maupun PIA yang bernyanyi sambil menari, memuji dan memuliakan Tuhan. Seolah tanpa beban, kegiatan hari ini menjadi nuansa dan warna tersendiri, dimana di tengah hiruk-pikuknya dunia dengan segala permasalahannya, mereka masih bisa bergembira sambil memuji dan memuliakan nama-Nya.

“Anak-anak merasa senang sekali dan sepertinya sangat merindukan kegitan Sekolah Minggu seperti ini. Terlebih dikarenakan absennya kegiatan seperti ini beberapa minggu yang lalu karena kesibukan para pendamping. Kebahagiaan mereka terlihat dari keceriaan mereka selama mengikuti acara, aktif bergerak dan tidak ada satupun yang menangis maupun bertengkar satu dengan yang lainnya. Semoga ke depan kami dapat menghadirkan lebih banyak anak PIUD maupun PIA, demi pendampingan iman mereka.” demikian Bu Retno sebagai Ketua Wilayah menutup percakapan kami.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Liputan : Gabriela Afra Angely

Advertisements
Loading...
Advertisements
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.