Dari PIA Menuju Golgota

Paskah sudah dekat dan adik-adik PIA memiliki cara tersendiri untuk menuju Golgota. Ziarah sambil rekreasi, sebuah kegiatan yang diharapkan akan memperdalam iman Kristiani anak.

JagoKomSos.Org – Minggu, 27 Maret 2022, Lingkungan Norbertus berkolaborasi dengan Lingkungan Bonifasius, yang tergabung dalam Wilayah Yeriko, menggelar kegiatan yang bertajuk Jalan Salib PIA dan PIR Lingkungan Norbertus-Bonifasius.

Acara yang digawangi oleh OMK dari kedua lingkungan ini menjadi lebih semarak ketika adik-adik PIA diajak merenungkan jalan salib melalui rute klasik di paroki kita.

Berangkat dari Kedai Ken Dhahar, adik-adik PIA bersama OMK diajak berjalan menyusuri Stasi atau perhentian demi perhentian sepanjang Gereja Santo Yusup sampai Gua Maria Kerep. Berdoa sambil berziarah. Demikian gambaran kegiatan yang dimulai semenjak pukul 07.30 WIB ini.

“Sungguh bersyukur karena banyak yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan seperti ini penting bagi adik-adik PIA dan PIR. Selain menambah relasi dan teman, juga buat pendalaman iman adik-adik sehingga lebih mengenal iman Katolik.” jelas Fransisca Mutia, salah satu OMK pendamping.

Rona ceria dan kegembiraan terpancar dari wajah-wajah adik-adik PIA. Pendamping OMK juga tampak bersemangat memandu dan membimbing adik-adiknya. Guyuran air hujan bahkan tak mengurangi semangat dan antusias para peserta. Kegiatan jalan salib yang baru pertama kali diadakan bagi adik-adik PIA ini diharapkan akan menjadi tonggak kebangkitan PIA, PIR dan OMK dari kedua lingkungan dan gereja nantinya. Lebih dari itu, kegiatan ini juga memberikan pemahaman dan pengalaman iman secara langsung bagi adik-adik PIA, PIR dan OMK.

“Senang sekali melihat semangat anak-anak dalam kegiatan seperti ini. Semoga ke depan nantinya akan lebih banyak yang ikut dan para pendamping dapat lebih berkreasi dalam mengembangkan iman adik-adiknya.” komentar Mia Lukita disela acara.

Baca juga : Bertobat Sekaligus Rendah Hati

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Loading...
Advertisements
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.